Tuesday, January 31, 2012

Berbisnis Saja Tidak Cukup

Berbisnis Aja Gak Cukup !!
------------------------------
Seseorang bercerita tentang kegundahannya karena bisnis pertamanya, katakan bisnis (A) awalnya sehat kemudian membuat bisnis (B) yang ternyata kurang bagus performanya.Perlahan tapi pasti, bisnis (B) mulai dibiayai dan menyedot arus kas yang tercipta dari bisnis(A). Ini kayak lingkaran setan yang entah kapan berakhirnya.

Kasus begini memang banyak di negeri kita ini yang banyak anak mudanya sedang belajar bisnis dan saking semangatnya dalam berbisnis sampai bikin bisnis sekian banyak ,Yang jika ada yang colaps pelan-pelan menyebar ke bisnis yang sehat persis kayak infeksi virus.. Serem kan??

Memang sebaiknya kita kalau berbisnis itu gak cukup hanya berbisnis , Jangan lupakan investasi . Dua hal ini, bisnis dan investasi, bagai olah raga tim yang gak bisa ditinggalkan satu sama lain , malah harus saling menunjang

Kenapa saling menunjang?  Karena yang satu, si bisnis, itu adalah alat menciptakan arus kas , dan yang satu lagi, si investasi, adalah alat melipatdakan arus kas .... Dua2nya saling mengisi 
Jadi kalo bisnis kita lagi demam, kayak bisnis (B) di atas gak langsung nyebar ke bisnis (A) tapi masih ditahan sama investasi kita.

Jadi apakah bisnis saja sudah cukup ? Jelas masih kurang dari cukup  !!
Mari kita rubah cara berbisnis kita ^^

Sumber :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12000872

0 comments:

Post a Comment